awvoKGeM2ZfZRWjXeRNjV8IuW6mHUJ2Ia3SSCgtD
Wajib Tahu, ini dia 4 Produk Terbaik Google Penguasa Pasar Teknologi

Wajib Tahu, ini dia 4 Produk Terbaik Google Penguasa Pasar Teknologi

produk terbaik google
Siapa yang gak tahu google?. Waah, kalo zaman sekarang sih gak ada yang gak tahu kayaknya ya..

Tapi sebenarnya, google itu apa sih?.

"Tanyain sama mbah google".... kata seseorang.
Oooh jadi google itu mbah yang tahu segala jawaban gitu?

"Cari di google".
Nah, lho, google tu pasar kah? dimana semua hal bisa ditemukan?

Gimana? Mana yang bener?

Google sebenarnya adalah sebuah perusahaan amerika yang bergerak di bidang teknologi. Nah, karena saking banyaknya yang pake salah satu produk Google yakni Google Search (yang orang lebih suka sebut "Google" doang), maka kata google pun jadi semacam istilah sehari-hari.

Sebagai sebuah perusahaan, google punya banyak produk. Nah, kali ini Indotops ingin merangkum produk-produk terbaik yang Google LLC punya.

1. Google Search

Balik ke dua perbincangan tadi, kedua perbincangan itu mengarah ke produk google yang satu ini. Google Search. Sebuah produk layanan Web Search Engine milik perusahaan Google yang doi semua pasti sering gunakan. Bahkan mungkin (kemungkinannya 95%), artikel ini pun doi temuin dari Google Search kan?

Google Search adalah Web Search Engine, apaan tuh?
SImpelnya, Google Search atau orang biasa sebut Google doang adalah mesin pencari website, yang mencari halaman web berisi informasi yang pengguna inginkan.

Nah guys, Google adalah mesin pencari, tapi mesin pencari bukan Google doang ya... Ada juga Bing Search Engine produksi Microsoft, dan mesin pencari lainnya yang doi mungkin belum kenal (contohnya Duckduckgo).

Jadi saat kita ketik sesuatu di Google, kita itu sebenarnya sedang menggunakan Search Engine bermerek Google. Gitulah gampangnya.

Kenapa Google Search jadi produk terbaik Google yang pertama?. Ya gampang aja, karena orang sampai salah sebut nyuruh nyari di Google. (Padahal Search Engine bukan Google doang).

Market Share Web Search Engine June 2019
Google 92.37%
bing 2.63%
Yahoo! 1.8%

2. Youtube

produk terbaik google
Oke, siapa disini yang pengen jadi Youtuber?. Wiih, bagus, kalo doi jadi Youtuber, secara tidak langsung (atau secara langsung bahkan), doi adalah mitra kerja Google!.

Yap, itu automatic guys, otomatis. Karena Youtube adalah produk Google di bidang usaha Video Streaming.

Dengan hampir 1,3 milyar pengguna perhari, keknya emang gak salah kalo doi pengen jadi Youtuber. Ya secara penggunanya banyak, kesempatan terkenal dan dapat banyak uangnya pun jadi banyak.

3. Chrome

produk terbaik google
Berikutnya ada Browser Lintas-Perangkat pemegang 57% market share Browser di seluruh dunia, Google Chrome.

Google Chrome atau kadang orang bilang Chrome doang emang terbilang Browser yang bagus. Walaupun yaaa, doi kadang bikin laptop atau smartphone ngelag (sering bahkan kalo laptop dan smarphone-nya kentang).

Biar begitu chrome emang punya kualitas dan cocok memegang market share browser teratas.

4. Android

produk terbaik google
Balik lagi ke soal Google adalah sebuah perusahaan, sebuah perusahaan pasti punya produk, nah, Android, guys, yang memegang hampir 87% market share OS Smartphone, adalah produk Google juga, yang merupakan produk terbaik Google berikutnya.

Android adalah Sistem Operasi Smartphone impian banyak orang. Baik programmer maupun ane (orang biasa yang bukan programmer, hehe).

Buat programmer, proyek Android yang bersifat Open-Source (Sumber kodenya terbuka buat siapa aja), adalah kesempatan besar buat bikin aplikasi yang bisa berjalan di OS ini. Dan aplikasi, (apalagi yang disukai banyak orang) selalu berarti rezeki buat si programmer guys.

Sedangkan buat ane (orang biasa yang bukan programmer), banyaknya hal dan aplikasi di andorid sangat membantu kehidupan ane (orang biasa yang bukan programmer).

Kenapa Android nomor empat padahal share marketnya beda jauh dengan Iphone sebagai Sistem Operasi Smartphone?.

Ya itu dia guys, karena Android baru di bidang smartphone, belum se-universal 3 produk di atas. (Coba, di Laptop, komputer dan di Smarphone, kita bisa menemukan Google Search, Youtube, dan Chrome. Tapi kalo android, cuma kita temukan di smartphone).
Baca Juga
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment