7 Ide Jenis Video Youtube Populer Untuk Menghasilkan Uang

ide-video-youtube-menghasilkan-uang

Sedang mencari ide konten youtube untuk menaikkan views dan subscriber channel anda?.

Waktu yang tepat. Kali ini indotops akan memaparkan 7 Ide Konten Video Youtube Terpopuler yang akan membuat channelmu makin populer dan menghasilkan uang.

Youtube menjadi 'mata penceharian' baru bagi banyak orang. Mereka menggantungkan harapan pada iklan yang tampil di video mereka.

Namun sayangnya, kini tak semua video bisa menghasilkan uang. Video yang tak original atau berisi konten berhak cipta sering ditolak youtube, bahkan dihapus.

Selain masalah di atas, ketatnya persaingan dan tingginya persyaratan menguangkan video (4000 jam tayang, 1000 subscriber) menambah kerumitan dalam mengais rezeki dari youtube.

Hal ini bikin pusing banyak konten kreator. Membuat video menjadi tak sebebas dulu. Dan iklan tak lagi mau tampil di sembarang video.

Nah, mensiasati hal tersebut, indotops sudah merangkum 7 ide jenis konten. Yang dipastikan lolos hak cipta dan dan diminati banyak penonton meski persaingannya ketat.

1. Vlog


Video blog alias Vlog adalah 'pilihan utama' yang harus anda coba. Jenis konten video ini terbukti laku dan terbukti original, karena kita merekam sendiri, sehingga youtube pun akan mengkategorikannya video yang cocok untuk disisipi iklan.

Membuat vlog tidaklah sulit. Kita hanya perlu merekam kegiatan/tema yang ingin kita angkat ke vlog kita, mengeditnya sedikit, lalu boooom, panen viewers.

2. Prank


Ada dua hal yang disukai banyak orang: Satu: Drama, Dua: Komedi. Dan ketika keduanya digabungkan, terciptalah 'prank'.

Konten video berjenis prank disukai oleh semua kalangan. Tua, muda, kaya, miskin, senang melihat hiburan jenis ini.

Membuat prank memang lebih ribet dari vlog, tapi ketahuilah, sekali anda sudah mencoba, anda pasti ingin membuatnya lagi.

3. Lagu


Jika anda punya lagu sendiri, waaah, mantap. Pasti laku di youtube dan pasti segera menghasilkan uang. Karena youtube suka karya yang original.

Kalau tidak punya, bagaimana bisa menghasilkan uang di youtube lewat lagu?

Nih ini yang sering jadi masalah bagi konten kreator, kadang, kreator menggunakan lagu orang tanpa izin yang ujungnya ya dibanned!

Nah, Biar kawan-kawan gak bingung lagi, semua lagu yang berhak cipta tidak boleh digunakan ulang/diupload ulang. Youtube tak suka. Kecuali, jika anda membungkusnya dengan dua hal ini.

- Meminta izin dan telah mendapat izin dari yang empunya lagu, buat bikin Unofficial Lyric Video nya misalnya.

atau, kalau ribet, pilih opsi kedua

- Cover lagu tersebut dengan menyertakan judul asli dan penyanyi aslinya.

Nah, yang kedua, sangat aman, termasuk video original, dan, banyak disukai penonton.

Dengan modal kreativitas, banyal peng-cover lagu yang meraup  laba dari youtube tanpa perlu menciptakan lagu.

4. Game


Jangan buang waktu anda hanya untuk maen game, kecuali, maen game yang menghasilkan.

Konten jenis video cuplikan game sedang sangat booming, seperti gamenya itu sendiri. Konten jenis ini sangat cocok untuk para gamers yang ahli dan kreatif dalam bermain game.

Apalagi jika dibumbui dengan guyonan dan komedi, pasti makin terlihat menarik dan otomatis menaikkan views dan subscribers

5. Tutorial Kecantikan


Kecantikan adalah hal yang amat diutamakan wanita. Tak heran, semua produk dan jasa kecantikan laku keras, tak terkecuali video tutorial kecantikan.

Tutorial kecantikan mencakup tutorial make-up, fashion, dan hal seputar kecantikan lainnya. Jenis konten video ini ditonton hampir semua cewek pengguna youtube. Makanya, yang punya konten video ini pasti viewsnya banyak banget dan subscribernya pun banyak banget.

6. Berita


Dahulu orang membaca untuk mengetahui berita. Kini, setelah adanya smartphone, orang punya lebih banyak pilihan untuk mendapat berita terbaru. Salah satunya lewat aplikasi nonton video terbesar, Youtube.

Konten video berita mungkin terlihat agak ribet membuatnya. Namun, jika anda sudah terbiasa, gak begitu ribet kok.

Dan meski konten jenis ini telah ' dikuasai' channel TV dan media digital, namun channel anda pun tetap punya peluang untuk mendapat views dan subscribs dari konten jenis ini.

7. Daftar/List


Jika anda tak berencana menampakan wajah anda di video anda, maka pilihan terbaik anda adalah membuat video jenis ini, Daftar alias List

Konten video jenis Daftar/List terbukti menarik dan ditonton jutaan orang setiap harinya. Kemasan yang menarik dan nilai informasinya yang tinggi, menjadikan konten video jenis ini disukai semua kalangan.

Anda sendiripun menyukainya kan?


Itu tadi 7 ide jenis konten video yang aman dan populer untuk menghasilkan uang dari youtube. Segera pasang ide dan mulailah berkarya!!!.

Author

basic of thing basic of thing Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment