awvoKGeM2ZfZRWjXeRNjV8IuW6mHUJ2Ia3SSCgtD
Copywriting: Skill Tops Para Dewa Online Marketing

Copywriting: Skill Tops Para Dewa Online Marketing

Copywriting: Skill Tops Para Dewa Online Marketing

Bagaimana para pelaku bisnis online bisa begitu gencar mendapat laba dari bisnisnya?. Apakah ada ilmu khusus yang menunjang keberhasilan di dunia online?

Yup, temukan semuanya dalam pembahasan tentang: "Copywriting: Skill Tops Para Dewa Online Marketing".

Mengapa Copywriting?

Copywriting adalah seni terapan yang manjur dalam memikat pembeli. Baik dalam bentuk teks saja maupun ketika teks itu menjadi pelengkap sebuah ilustrasi.

Sadarkah anda berapa juta iklan yang ada di luar sana? Dengan jutaan iklan dan produk yang sejenis, tentu kita tak akan melirik iklan yang tak menarik bukan?

Disanalah seorang copywriter berperan. Dengan skill dewa copywritingnya. Memberi pesan kreatif yang menstimulus konsumen

Lebih Dekat dengan Copywriting

Bayangkan suatu hari kita sedang mencari makan malam. Lalu kita menemukan dua penjual dengan grobak. Grobak pertama polos tanpa ada tulisan apa-apa, sedangkan grobak kedua, ada tulisan: "Nasi Goreng Mantap".

Secara tak sadar, kita akan cenderung memilih membeli dari pedagang dengan grobak bertuliskan "Nasi Goreng Mantap" tadi.

Nah, meski terlihat sepele, cerita di atas sudah termasuk contoh penerapan Copywriting, yang, secara alami mensugesti kita sebagai pembeli untuk membeli.

Contoh kedua, contoh nyata copywriting tingkat dewa.

Nebraska adalah sebuah negara bagian yang terdapat di Amerika Serikat. Karena kontur alam yang tak bersahabat, bukit-bukit cadas dan jurang-jurang, kemajuan pariwisata di nebraska menjadi tampak mustahil dan terlihat sulit dikembangkan.

Tapi paradigma itu berhasil dihapus oleh sebuah produk copywriting. Mereka mengubah slogan pariwisata di sana dan berhasil menarik jutaan wisatawan. Bahkan menjadikan bukit-bukit cadas dan jurang-jurang nebraska menjadi salah satu tempat wisata yang dipandang wajib untum dikunjungi.

Nebraska 
Honestly, it's not for everyone.

Benarkah sepotong kalimat ini berhasil menarik jutaan wisatawan?. Baca kembali, dan anda akan tahu kualitas apa yang terkandung dalam copywriting di atas.

Copywriting: Skill Dewa

Copywriting semakin luas dan menjadi skill wajib para pelaku usaha online. Mulai dari toko online sederhana hingga ke pelaku bisnis online besar, pasti membutuhkan polesan copywriting. Tak heran, sekarang ini banyak orang yang ingin menjadi copywriter.

Mengapa bisa dikatakan skill dewa?
Yap karena efeknya yang begitu kentara. Sihir kata-kata yang mampu mengaktifkan keinginan seseorang untuk membeli tentu dicari oleh semua penjual.

Dimana kita bisa belajar copywriting?

Kita bisa mempelajari copywriting di hampir semua produk di zaman ini. Blog, e-book, video youtube, hingga seminar copywriting tersedia dengan varian harga yang berbeda-beda.

Untuk dasar-dasar dari copywriting sendiri akan disederhanakan oleh blog ini. Dasar-dasar yang sudah penulis buktikan sendiri.

Copywriting: Hanya untuk Penulis?

Copywriting memiliki hasil berupa rangkaian kata-kata. Meski kemampuan menulis amat kentara dalam membangun skill copywriting, namun itu bukan berarti copywriting hanya milik para penulis saja.

Atau penyair. Mereka amat pandai menyusun kata-kata menjadi indah dan bermakna. Namun, sekali lagi, copywriting bukan hanya milik para penulis saja.

Copywriting adalah skill yang bisa dipelajari dan dikuasai semua orang. Karena, skill ini berorientasi pada kenyataan, barang nyata. Tak perlu imajinasi yang tinggi. Hanya dengan berlatih dan selalu berorientasi pada pembeli, kita pasti bisa menguasai skill ini.

Copywriting di Lapangan

Fakta di lapangan, copywriting menjadi salah satu skill yang diminta dalam dunia online marketing.  Banyak copywriter yang bekerja menunjang perusahaan-perusahaan besar.

Juga, bagi yang hendak membuka usaha sendiri, skill copywriting akan sangat membantu. Kakak saya membuktikannya sendiri, dia merasakan betul perbedaan hasil jualan sebelum dan sesudah dia berkenalan dengan copywriting.

Banyak juga copywriter yang bekerja Freelance, Part-time, Paruh waktu. Meski tak bekerja fulltime, mereka tetap menikmati memiliki skill copywriting dan bekerja per proyek. Bebas memilih waktu santai.

By The Way, dari mana kita bisa memulai mempelajari Copywriting? Dari sejak awal artikel ini. Dan artikel ini:

Bangun Dasar Copywriting
Baca Juga
SHARE
Newer Oldest

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment